Selasa, 02 Februari 2010

D-Link memperkenalkan Access Point Wireless N baru untuk pasar UKM


By chipteam

Jakarta, 1 Februari 2010 - D-Link International, salah satu supplier produk-produk jaringan terbesar di dunia, hari ini meluncurkan D-Link DAP 1360, sebuah produk Access Point (AP) dengan teknologi Wireless N yang kaya fitur, ditargetkan untuk usaha kecil dan rumahan. Sebuah access point wireless N yang bisa multifungsi dan terhubung dengan lebih dari satu komputer di dalam jaringan, D-Link DAP-1360 memberikan tujuh model aplikasi yang berbeda bagi para pengguna sehingga memungkinkan mereka memiliki fleksibilitas dalam menciptakan atau memperluas jaringan nirkabel di rumah atau kantor kecil mereka hanya dengan satu perangkat saja.









”D-Link DAP-1360 adalah salah satu produk access point wireless N yang paling multifungsi dan paling terjangkau yang pernah kami ciptakan hingga saat ini” ujar Desmond Toh, Direktur Pemasaran dari D-Link International Pte, Ltd. “Perangkat ini menawarkan fleksibilitas dalam penerapannya dan memungkinkan para pengusaha kecil atau rumahan untuk menghemat biaya yang harus mereka keluarkan dalam menyiapkan banyak perangkat access point, dengan hanya cukup menggunakan perangkat ini.



Tujuh model dalam 1 perangkat



D-Link DAP-1360 merupakan perangkat serbabisa yang sesungguhnya. Kemampuannya dalam berbagai fungsi memungkinkan perangkat ini dapat beroperasi sebagai access point sehinngga dapat bekerja sebagai pusat penghubung dari para pengguna jaringan nirkabel; nirkabel klien sehingga dapat menghubungkan ke access point lainnya (jika pengguna memiliki lebih dari satu access point); jembatan penghubung 2 grup jaringan nirkabel; sebuah jembatan dengan kemampuan access point guan mengubah jembatan tersebut menjadi sebuah hub nirkabel dan sebuah jembatan pada saat yang sama; sebuah repeater guna memperluas cakupan nirkabel yang digunakan untuk menutup semua spot yang tidak dapat dijangkau sebelumnya; sebuah router klien bagi Wireless Internet Service Provider (WISP) guna membantu pelanggan internet nirkabel untuk berbagi koneksi internet dengan komputer rumah atau kantor yang memiliki Ethernet tanpa perlu router tambahan, atau WISP Repeater yang memungkinkan pelanggan WISP untuk berbagi koneksi internet dengan komputer nirkabel tanpa perlu tambahan router.



Kecepatan yang lebih baik dengan keamanan yang canggih



Dengan memiliki kecepatan hingga 14x lebih cepat, berkat standar nirkabel 802.11n, perangkat D-Link DAP-1360 memiliki jangkauan nirkabel hingga 6x lebih jauh dari teknologi 802.11g, dan dapat digunakan dengan baik baik pada perangkat 802.11g dan 802.11b.



Sebagai tambahan perlindungan, D-Link DAP-1360 memiliki fitur enkripsi WEP 64/128-bit dan keamanan WPA/WPA2 guna melindungi jaringan dan data nirkabel dari para pengguna. Perangkat ini juga mendukung Wi-Fi Protected Setup (WPS) untuk pengaturan jaringan nirkabel dengan cepat dan aman. Selain itu, perangkat ini juga didukung oleh fitur penyaring alamat MAC dan fungsi untuk menonaktifkan sebuah nama jaringan atau layanan pengidentifikasi batasan pengaturan atas akses yang tidak diinginkan ke salah satu jaringan rumah dan kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar